Pages

Rabu, 19 Juli 2017

Apa itu Phubbing ?

Halo Readers!
Apa kabar? Maafkan mimin yang hibernasi terlalu lama  ☺
Nah... kali ini mimin mau bahas tentang istilah "Phubbing". 
Apasih Phubbing itu?......
Jenis makanankah? Jenis minumankah? atau pelanet barukah? Hehehe...
Penasarankan?! Oke, silahkan disimak aja yah... ^^

Di abad 21 ini, perkembangan tekhnologi semakin pesat. Kemajuan tekhnologi ini mempermudah manusia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Seperti hadirnya Smarthpone di tahun 2007, sangat memberikan pengaruh bagi manusia sampai saat ini. Manusia dapat saling terhubung meskipun jarak yang jauh memisahkan. Selain itu, smartphone juga memberikan kesenangan pada penggunanya dengan adanya aplikasi-aplikasi hiburan seperti game dan media sosial yang dapat diakses karena adanya internet.

Semakin menyenakan bukan bermain smartphone? 
Namun, kesenangan dalam menggunaan smartphone membuat sebagian orang menjadi "Phubbing". Phubbing adalah kondisi seseorang yang mengabaikan sekitarnya karena terlalu fokus terhadap kegiatannya menggunakan smartphone. Istilah kata phubbing pertama kali muncul dalam kamus nasional Australia pada tahun 2012. Sekelompok orang yang terdiri dari bebrapa penulis, sastrawan, dan penyair berdiskusi untuk membuat sebuah kata yang mampu membuat orang meletakan ponsel dan saling berbicara kembali. Diskusi tersebut memakan waktu lima jam dan terciptalah kata "Phubbing". Kemudian kata itu diviralkan kepada publik keesokan harinya.

Nah, sekarang kita sudah tahu kan apa itu phubbing....
Jika kita sedang berkumpul dan salah satu diantara kumpulan itu, asik dengan ponselnya. Katakan saja, "Stop Phubbing Me!" Hihihihi, supaya si doi fokus lagi dengan obrolan kita. ^o^




Refrensi: http://www.shs.edu.tw/works/essay/2015/03/2015033108521842.pdf


1 komentar:

  1. Stop Phubbing
    https://www.youtube.com/watch?v=SwzwiqG2vjM

    BalasHapus

Recent Post

About

Blogger news