Breaking News

Recent Post

About

Blogger news

Kamis, 06 September 2018

Ayo ikuti Workshop : Mengurai Permasalahan Remaja oleh Biro Psikologi Harmoni!


Workshop ini diselenggarakan untuk menjawab kegalauan orang tua ataupun guru mengenai remaja. Sejumlah keluhan orangtua/guru antara lain: sulit utk memahami remaja, sulit diatur serta berbagai permasalahan pd remaja yg sangat kompleks. 

Kondisi tsb berkaitan dengan kurang harmonisnya hubungan orangtua/guru dengan remaja. Hubungan yg tidak harmonis dapat menjadi penyebab munculnya masalah, ataupun memperparah masalah. 
Oleh karenanya perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kualitas hubungan.

Dalam workshop, peserta akan mendapatkn materi secara teoritis (30%) dan praktek (70%), yg meliputi:
* memahami karakteristik remaja
* memahami kausalitas permasalahan remaja
* praktek dalam memahami diri sbg orang tua
* praktek dalam memahami remaja
* praktek dalam mengkomunikasikan perbedaan
* praktek mendengar aktif
* praktek menyampaikan pesan
* praktek memahami pesan yang tersirat
* praktek magical touch

Ayo buruan daftar sebelum full seat! 
 

Read more ...

Minggu, 03 Juni 2018

Forgiveness Therapy oleh Biro Psikologi Harmoni

Doc. Forgiveness Therapy

Bandar Lampung, Minggu 03 Juni 2018 lalu. Biro Psikologi Harmoni menyelenggarakan workshop yang berkerjasama dengan HIMPSI wilayah Lampung di gedung Cendana, hotel Bukit Randu. Workshop ini mengangkat tema " Forgiveness Therapy" dipandu langsung oleh trainer profesional yang sangat berpengalaman di bidangnya, yaitu oleh Drs. Asep Haerul Gani, Psikolog atau biasa disapa akrab dengan "Kang Asep". Workshop forgiveness therapy ini diikuti oleh 42 orang dari berbagai kalangan. 


Seluruh peserta workshop forgiveness therapy berfoto bersama dengan Trainer

Selama kegiatan workshop forgiveness therapy berlangsung acara berjalan dengan interaktif. Kang asep selaku trainer menjelaskan teori pemaafan dengan begitu gamblang. "Memaafkan adalah menghadirkan cinta kembali, melakukan perbuatan baik tanpa pamrih kepada siapa saja. Memutuskan mata rantai kedzaliman, merubah diri menjadi subjek bukan objek". 

Kang Asep ketika menyampaikan materi
Kang Asep ketika memberikan teknik memaafkan 
Kang Asep ketika mencontohkan teknik memaafkan 

Saat sesi praktek latihan memaafkan, seluruh ruang berubah menjadi hening sesekali terdengar isakan tangis dan gerakan menyeka air mata oleh beberapa peserta.

Peserta sedang praktik memaafkan 

Peserta sedang praktik memaafkan
Peserta ketika dalam sesi praktik
Peserta ketika dalam sesi praktik
Peserta ketika dalam sesi praktik
Peserta ketika dalam sesi praktik

Peserta ketika dalam sesi praktik

Peserta ketika dalam sesi praktik

Peserta ketika dalam sesi praktik

Peserta ketika dalam sesi praktik
Ketika sesi tanya jawab
Sesi foto bersama tim Biro Psikologi Harmoni dengan Kang Asep

Sesi foto Trainer dengan tim HIMPSI wilayah Lampung

Berbagai sesi telah dilakukan, pada akhirnya memaafkan merupakan sebuah keputusan dari individu itu sendiri. Jadi bagaimana dengan anda?


-Miya Nuraisah- 



Read more ...

Jumat, 11 Mei 2018

“Mengembangkan Sensori Integrasi dengan Bermain”


Tabek Indah, 11 Maret 2018
Minggu, 11 maret 2018 lalu Yayasan Biro PSikologi Harmoni mengadakan outbond yang merupakan program rutin per enam bulan sekali. Outbond kali ini mengangkat tema “ Mengembangkan sensori integrasi dengan bermain”.  

Para peserta outbond, terdiri dari siswa beserta orangtua. Panitia outbond tentunya terdiri dari ibu-ibu dan bapak terapis yang super semangat! Hihihihi….. Umi-umi psikolog tentunya sebagai juri. “Waa, memangnya ada perlombaanya ya? kok ada jurinya?” Iya, di dalam rangkaian outbond ini ada perlombaannya.

Acara outbond dibuka dengan Pembukaan acara pada umumnya, ada sambutan dari kepala Biro Psikologi Harmoni dan sambutan ketua pelaksana. Setelah itu  ada pentas seni dari siswa yang berani tampil . Ada yang tampil dengan menyanyi, dan ada juga yang  membaca doa. Gemes-gemess banget deh….

Kakak Zadan lagi nyanyi nih
Setelah acara pembukaan,  mari ke lapangaaaan~ (lihat rumput yang hijau, jadi pada ngga sabar ingin lari-larian). Sampai di tengah lapangan, semua peserta dan panitia asik senam diiringi alunan musik “Ayo Senam Sehat Gembira” .  Wah, ada yang asik bergoyang menggerakan tubuhnya nih….

Satu-Dua-Tiga! Ayo senam! Wah bu evi semangat sekali ya senamnya ^^ 

Satu-Dua-Tiga dan Empat! Ayo senam biar badan sehat! 


Instruktur senam kita ^^

Bu evi, walau lagi hamil tetep semangat senammnya ^^ (jempol deh)
Bu evi sedang membagikan Name tag nih saat senam berlangsung~


Setelah selesai senam, saatnya acara inti yaitu perlombaan. Ada lomba lari dengan rintangan, lomba memindahkan pasir ke dalam botol, lomba bakiak, lomba lempar tangkap bola, dan membuat cap tangan. Waaa, pokoknya seruuu bangeeet deh!!!!


MC kita, bu Putri dan Bu Mutia~

Bu Putri on Action

Reyza lagi asik jalan, lewat di perlombaan yang sedang berlangsung. Hahahaha
Adek khalif sedang asyik ambil pasir dengan kakak
Abang Ammar yang sedang berjuang! Semangat abang! Go go go go~
High Five!!! Good Job adek!

Semangat kakak Zadan!

Ayo-Ayo Semangat!
Kakak taqin lagi cap tangan nih!
Perjoeangan abang ammar

main pasir~
Reza sedang memasukan pasir ke dalam botol

Akbar membuat cap tangan~
Reyza juga membuat cap tangan loh~
Keseruan saat membuat cap tangan ~

Kakak zadan menyanyi ditemani adek aqila~
Keseruan saat perlombaan memindahkan pasir~
Suasana saat istirahat~
pengumuman pemenang nih~
Horaaay! Dapat Hadiah! Umi wulan yang menyerahkan hadiahnya kepada mama reza, karena rezanya tertidur~ hihihihi

Foto-fotooo~
Tim Harmoni nih~


Senyuuum! ^^


Candid! hihihihi

Ke;luarga Harmoni!


Yeeey! Selamat untuk para pemenang!!!!
Seruuu ya?! Nah, kegiatan mengembangkan kemampuan sensori itu tidaklah sulit, dan tidak harus mahal. Readers, juga bisa melakukannya dirumah. Jika kita telah memahami apa sensori integrasi itu, tentunya mudah sekali menerapkan hal ini. Salam ceria~

Read more ...
Designed By Blogger Templates